Ads 468x60px

Selasa, 04 Agustus 2015

Basis Data

1. Jelaskan Pengertian Basis Data ? 
2. Jelaskan Fungsi Basis Data ?
3. Jelaskan Latar Belakang di Buatnya Basis Data ?
4. Jelaskan dengan gambar dan pergertian dari : 
     a. bit 
     b. byte
     c. field
     d. record
     e. database
5. Buatlah Hirarki data !

!!!......Jawaban.......!!!

1. Basis Data adalah kumpulan dari berbagai data / informasi yang saling berhubungan satu sama     lain,dan disimpan didalam perangkat keras komputer secara sistematis sehingga dapat diolah menggunakan perangkat lunak.

2. Basis Data berfungsi untuk menyimpan data dan berperan penting dalam dunia sistem informasi.

3. Latar belakang dibuatnya Basis Data adalah untuk memudahkan  mengumpulkan informasi yang disimpan didalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan program komputer untuk memperoleh informasi dari database tersebut.

4. a. bit (binary digit )  merupakan satuan data terkecil nilainya cuma 1 dan 0 ,bit mengalir sebagai  sinyal sinyal listrik ibarat saklar ,angka nol(0) berarti off sedangkan angka (1) artinya on.bit mempunyai wujud fisik yang tampak bintik-bintik yang kecil.

    b. byte merupakan kumpulan dari beberapa bit yang artinya 1 byte = 8 bit dan dapat dimengerti oleh komputer,dan byte mewakili angka desimal 0 sampai 255.

    c. Field merupakan suatu tempat atau kolom yang terdapat dalam suatu tabel untuk mengisikan nama-nama (data) dari karakter yang membentuk satu arti.

    d. Record merupakan kumpulan field yang lengkap dan biasanya di hitung dalam satuan baris.

    e. database adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis didalam komputer dan dapat diolah menggunakan perangkat lunak untuk menghasilkan informasi.

Gambar bit,byte,Field,Record dan database.
5. Hierarki Data

 

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Basis Data
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Basis Data ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar